Anagram

Heru di Ruang Rekam dan Fauziah di Ruang Administrasi sedang chatting bersama melalui komputer mereka. Kegiatan ini sering mereka lakukan sehari-hari. Karyawan Aransia yang lain juga sering berkomunikasi bersama melalui software chatting.

Heru menulis pada Fauziah,
“l t angrm, gk?”

Fauziah membalas,
“l n a g k n…”

Heru membalas lagi,
“lu nulis apaan sih? gue gak ngerti… cuman ada deretan huruf doang, gue gak tau artinya …”

Fauziah membalas,
“lo duluan yang nulis pake singkatan-singkatan… jangan disingkat-singkat dong kalo nggak ngerti…”

Lalu Heru menulis,
“iya, deh… gue tadi sebenarnya mau nanya, lu tau anagram, gak?”

Fauziah bertanya,
“apa itu?”

Heru menjawab,
“itu loh, suatu kata, letak hurufnya ditukar-tukar jadi membentuk kata baru…”

Fauziah menulis,
“oo, gue tau… misalnya kata RAKUS, bisa jadi RASUK, RUSAK, KASUR, KURAS, SUKAR…”

Heru menulis,
“ya, yang itu… gue punya beberapa anagram buat lu… tapi yang ini bukan cuma kata anagram… gue punya kalimat anagram…”

Fauziah menulis,
“kalimat anagram? mana?”

Heru menjawab,
“nih… kalimat NASIB PARA KARYAWAN, kalo hurufnya dibolak-balik bisa jadi kalimat SARAP BAYAR KAWINAN…”

Fauziah bertanya,
“maksudnya apa?”

Heru menjawab,
“maksudnya ya itu, kalo cuman jadi karyawan terus, gak bisa kawin-kawin, gajinya kecil melulu…”

Fauziah menulis,
“lo nyindir gue ya? mentang-mentang gue yang ngurus gaji lo…”

Heru menulis,
“gak… lo sensi amat sih… nih, gue kasih anagram laen… BERANEKA WANITA KARIR. kalo hurufnya dibolak-balik bisa jadi kalimat KAWIN BERARTI NERAKAA…”

Fauziah menulis,
“nah tuh, kan. nyindir lagi… artinya wanita karir kalo kawin susah bahagianya… gitu kan?”

Heru menulis,
“marah nih? emang lu wanita karir? katanya dulu lu artis…”

Fauziah menjawab,
“iya, gue ini wanita karir merangkap jadi artis…”

Heru tertawa dan menulis,
“kekekekekeke…”

Lalu Heru menulis lagi,
“ada lagi, nih ji….kalimat MULUT PARA PEREMPUAN SUKA SEGALA RACUN… kalo dibolak-balik bisa jadi kalimat KALA PERLU SESUATU PURA-PURA MENGANCAM…”

Fauziah menulis,
“lo jahat amat sih…itu apa maksudnya…”

Heru menjawab,
“maksudnya kalo nggak dibeliin sesuatu suka nuduh lakinya nggak setia segala macam ….. kekekeke ….”

Fauziah menulis,
“sembarangan aja lo…”

Heru menulis kembali,
“gue ada yang lain lagi …. kalimatnya MULUT SEORANG WANITA ITU SEPERTI CERET BOCOR, TAK BISA DIREMKAN ….. kekekeke … pasti lu nggak tau kalimatnya bisa jadi apa….”

Fauziah menulis,
“emangnya bisa jadi apa?”

Heru menjawab,
“kalo hurufnya dibolak-balik kalimatnya bisa jadi AMAT CEREWET, SUKA DISREMPET CERITAIN BOROK BUTUT SI ORANG LAIN … kekekeke … cocok kan? wanita itu suka menggunjing orang lain, akhirnya saling berantem deh”

Fauziah menulis,
“awas lo ya … “

Heru lalu menulis,
“marah ya? … kekekeke…”

Lalu Fauziah membalas,
“gue juga punya anagram… emang lo aja yang punya anagram?”

Heru menulis,
“lu punya anagram juga? …mana?”

Fauziah menulis,
“nih, gue kasih … … kalimat SEMUA YANG PRIA ADALAH HIDUNG BELANG … coba lo tebak kalimat ini bisa jadi kalimat apa…”

Heru menjawab,
“lu mbalas, ya?… gue gak bisa nebak… ”

Lalu Fauziah menulis,
“kalo hurufnya dibolak-balik, kalimatnya jadi SELALU MUDAH GAIRAH PADA YANG BENING… nah tuh kan… cocok kan?”

Heru menjawab,
“ntar, gue periksa dulu, jumlah hurufnya cocok apa enggak…”

Fauziah menulis,
“bukan cocok itu yang gue maksud… hurufnya udah pasti cocok…. yang gue maksud, arti kalimatnya cocok sama sifat pria kan? … apa lagi sama sifat lo… gue tau, lo kalo liat cewek-cewek yang bening, matanya jadi aerobik, ngelirik kesana kemari …. ”

Heru menulis,
“kekekeke, lu betulan mbalas ya…? sori deh, Ji… kekeke”

Fauziah menulis,
“masih ada lagi…. nih, kalimat DIMANA-MANA MULUT PRIA YANG INI ITU, TAK BISA DIPERCAYA ….. lo tebak, kalimatnya jadi apa …”

Heru membalas,
“gue nggak tau …”

Fauziah menulis,
“kalau hurufnya dibolak-balik, kalimatnya jadi SUKA MERAYU INI DAN ITU, TAPI DIAM BILA PACAR YANG MINTA….nah loh…ini cowok nggak bermodal … kalo pacarnya perlu sesuatu dia jadi pelit … ”

Heru bertanya,
“kekeke … ampun deh, Ji… nggak nyangka gue, ternyata lu bisa bales juga…”

Fauziah menulis,
“masih ada lagi…. nih, gue kasih lagi.… kalimat MULUT LELAKI ITU TERASA MANIS SEKALI, TAPI HATINYA BAGAIKAN SRIGALA….”

Heru menulis,
“itu kan lirik lagu, ji …”

Fauziah menulis,
“biarin … lo tebak, kalimatnya jadi apa …”

Heru menjawab,
“nggak bisa gue … “

Fauziah menulis,
“kalo hurufnya dibolak-balik kalimatnya jadi sifat lelaki, yaitu MENYALA BILA LIHAT AURAT SEKSI, LALU IA PIKAT SI ANAK, TERUS IA MINGGAT …cocok kan?”

Heru menulis,
“iya deh, Ji. gue nyerah. lu menang, deh… kekeke”

Fauziah membalas,
“Nah tuh, lain kali jangan diulang, ya?”

Heru menjawab,
“iya deh…”

____________________________________________

Cerita ini dibuat dengan memanfaatkan program sederhana Anagrams Tool buatan kucing.

Anagrams Tool


9 thoughts on “Anagram

  1. eh, rupanya bisa dipake. tapi gak berhasil. abis katanya cuman pengganti kertas dan pensil, yang mikir kita juga. hhh… ntar minta diajarin aja ah…

    –> eh iya, uni… soalnya cuman program sederhana. bikinnya juga sebentar.
    supaya lebih mudah, coba pakai bahasa inggris bikin anagramnya, deh..
    soalnya bahasa inggris kosakatanya lebih enak buat diutak-atik…hehehe
    🙂

  2. kaLo bahasa beLanda bisa gak pus??
    mau donk dibikinin yg versi beLanda nya.. 😀 😀

    –> hehe.. sama aja sih, RedZz. kan, ba’asa Blande pake urup latin juga. ngga banyak hurup aneh-aneh, kaya bahasa rusia…. hehehe

Leave a Reply

