Mari Menghargai Jasanya

Apakah kita masih ingat pada jasa-jasanya? Dari sejak awal bangsa kita berdiri, ia sudah banyak membantu bangsa kita. Ingat tidak, waktu Bung Karno dan Bung Hatta membacakan proklamasi waktu itu? Dia adalah salah satu yang mempunyai peranan besar dalam peristiwa itu. Tapi betapa sedikitnya orang yang mengingat jasanya.

Lalu, waktu diadakan Konferensi Asia Afrika di Bandung, apakah ada yang ingat dengan peranan besarnya di situ? Hampir tidak ada.

Waktu TVRI dibentuk pada tahun 1963, ia juga diperkerjakan di situ. Ia menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan TVRI. Bahkan hingga sekarang jasanya tetap besar sekali bagi TVRI.

Tapi bukan di situ saja peranannya. Ia juga aktif berperan dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan. Pada waktu satelit Palapa pertama kali diorbitkan, ia juga ada di sana, di acara peluncuran itu.

Juga pada tahun 1982, presiden waktu itu menyatakan Indonesia menjadi negara swasembada beras. Siapakah yang ada bersama presiden? Tak lain dan tak bukan, dia itulah. Amat besar jasanya dan peranannya bagi Indonesia.

Karena itu kita harus menghargai jasa microphone atau mic, karena ia telah banyak berjasa membantu perjuangan dan pembangunan bangsa Indonesia.

Advertisements

11 thoughts on “Mari Menghargai Jasanya

  1. Kenapa… oh.. kenapa…
    Aku selalu tertipu oleh “bahasa serius” Pussy…
    Jadi sedih… T-T
    **tapi senang, bisa ngakak pagi-pagi**
    😀

    –> kekeke… ketauan, pagi-pagi bukannya sibuk kerja, malah buka-buka blog…kekeke 😀

  2. *nyeseeellllll……!!!!! kenapa tadi ga baca ujung ceritanya dulu????
    dasar kucing jelek!!!

    –> ** kekekeke …atu lagi jadi korban ** bruakakaka… 😆

  3. aku selalu menghargai jasa mikropon, tapi dia suka gak kompak kalau aku lagi mau nyanyi. pasti suaraku jadi sember (eh, gak ada hubungan sama mik ya? sember ya sember aja)
    pus, makasih infonya ya? udah aku balas tuh. *nunjuk-nunjuk gmail*

    –> wakakaka…. uni ngaku sendiri…. catetttt…..**nggak ikutan, lohh….**
    oh iyah, dah di trima balesannya. jadi ge-er banget, nih…..
    tapi yang kemaren ngajar itu bukan kucing, soalnya baru masuk sini bulan desember 2007 kemaren…
    🙂
    makasih banget, ya uni….
    **jadi malu…**

  4. saya mesti menghargai bapak pengangkut sampah.
    Dia juga amat berjasa kan??
    Kalo ga ada dia seminggu aja, wah se-RT bisa kebauan semua 🙂

    –> eh iyah bener, heheheh
    **sempet-sempetnya komen selagi sibuk jadi superwoman… hehe**
    😀

  5. *DHUAR~
    saya merasa dipermainkan…
    **ikan asin-nya disimpen lagi**

    –> yeee, emang niatnya ngga rela, gimana pun pasti ujung-ujungnya ngga ngasih juga…hehehe 😎

  6. whehehehe……..
    tapi memang harus saling menghargai dan tidak boleh melupakan jasanya walaupun hanya pada sebuah mic

    –> hehe.. bagus, deh, mbak …
    😉

  7. wah makasih ya cing.. kau mengingatkan kami pada pahlawan yg sgt berjasa itu…
    kalo ndak ada dia.. indonesian idol, mama mia, afi, super soulmate, kdi, idola cilik, pildacil, (apalagi ya??) .. gak akan ada…
    terimakasih.. terimakasih…
    wakakakakak…

    –> hehe, ketauan suka nonton acara show begituan… 😀
    ati-ati ama pulsanya ya, mbak… hehehe…. 😀

  8. reseeeeeeeeeeee ** komplain uda ketipu 3x **

    next time baca dari bawah ke atas

    –> hehe… next time belum tentu ceritanya dari atas ke bawah. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s