Tebak-tebakan

Di Ruang Desain, Juliarti dan Aliwati sedang menyelesaikan pekerjaan desain. Pekerjaan desain yang utama sebenarnya dikerjakan oleh Anto dan Kurniawan. Pekerjaan Juliarti dan Aliwati lebih bersifat membantu melengkapi desain yang telah dibuat oleh mereka.

Saat ini Aliwati sedang memperbaiki tampilan menu dalam game. Akibat ditambahkannya beberapa fitur baru dalam gameplay, maka menu gamenya pun harus diubah dan disesuaikan. Juliarti sedang membuat beberapa objek perabot bangunan dengan menggunakan software 3D. Objek-objek perabotan ini nanti dipakai untuk melengkapi desain bangunan yang telah dibuat Kurniawan.

Sambil bekerja, mereka berdua ngobrol ke sana kemari.

Aliwati : “Jul, lo tau? Gimana caranya supaya Jakarta nggak sering kebanjiran?”

Juliarti : “Dipakaiin pembalut?”

Aliwati : “Ah ngaco lu. Gue nanya serius.”

Juliarti : “Pusing ah, mendingan main tebak-tebakan. Lo tau, hewan apa yang suka nyanyi pake gitar?”

Aliwati : “Hewan apa ya? Beruang.”

Juliarti : “Salah.”

Aliwati : “Monyet.”

Juliarti : “Salah.”

Aliwati : “Jadi hewan apa?”

Juliarti : “Hewan Fals.”

Aliwati : “Ngaco lo. Ntar dimarahi orangnya nanti. Gue juga punya pertanyaan. Meja apa yang nggak boleh dijual di Indonesia?”

Juliarti : “Emang ada meja kayak gitu?”

Aliwati : “Ada.”

Juliarti : “Nggak tau gue. Apa salah mejanya?”

Aliwati : “Salahnya karena dia dijual di Indonesia. Itu aja salahnya.”

Juliarti : “Meja apa, ya? Gue nyerah.”

Aliwati : “Jawabnya, mejalah Playboy.”

Juliarti : “Oh iya, bener juga. Sekarang gue. Kebo apa yang cuman berkembang biak di Indonesia?”

Aliwati : “Kebo Sumatera.”

Juliarti : “Salah.”

Aliwati : “Kebo Kalimantan.”

Juliarti : “Salah.”

Aliwati : “Jadi kebo apa?”

Juliarti : “Keboakaran hutan.”

Aliwati : “Kok cuman di Indonesia? Kan di negara lain juga banyak?”

Juliarti : “Iya. Tapi di negara lain kejadiannya dengan cepat diatasi. Cuman di Indonesia yang kejadiannya berlarut-larut sampe bertahun-tahun dan berkembang biak menyebar luas di seluruh wilayah.”

Aliwati : “Sekarang lo tebak, lem apa yang bikin sedih banyak orang?”

Juliarti : “Lem apa, ya? Lem yang mengandung racun.”

Aliwati : “Salah.”

Juliarti : “Jadi lem apa?”

Aliwati : “Lempur Lapindo. Banyak kampung tenggelam dibuatnya.”

Juliarti : “Gue juga punya yang mirip. Pecel apa yang pernah bikin susah orang-orang se-Indonesia?”

Aliwati : “Pecel beracun, huehehe….mirip ama yang tadi.”

Juliarti : “Salah. Mana ada itu.”

Aliwati : “Jadi pecel apa?”

Juliarti : “Pecelakaan pesawat Adam Air.”

Aliwati : “Sekarang coba tebak ini. Di pinggir jalan ada satu, di laut ada dua.”

Juliarti : “Kapal.”

Aliwati : “Di pinggir jalan mana ada kapal.”

Juliarti : “Jadi apa?”

Aliwati : “Jawabnya, gang. Di pinggir jalan ada gang, di laut ada ganggang.”

Juliarti : “Garing banget. Yang unik, dong.”

Aliwati : “Oke. Sekarang lo tebak. Ijo, besar, pake sarung. Apa coba?”

Juliarti : “Ijo, besar, pake sarung? Apa ya? Kolor ijo bukan?”

Aliwati : “Salah.”

Juliarti : “Jadi apa?”

Aliwati : “Hulk abis sunat.”

Juliarti : “Huehehe. Sekarang gue, luka apa yang bikin seneng?”

Aliwati : “Luka apaan? Teka-tekinya jorok nggak?”

Juliarti : “Nggak jorok. Lo tebak dong.”

Aliwati : “Nggak tau deh gue. Luka apa dong?”

Juliarti : “Lukawin ama jodoh pilihan lu…”

Aliwati : “Garing juga. Nggak asik. Coba lo tebak ini. Berbulu, bersayap, tiap subuh bunyinya krincing-krincing. Apa coba?”

Juliarti : “Jam weker.”

Aliwati : “Salah. Jam weker nggak ada bulunya.”

Juliarti : “Ga tau. Apa jawabnya?”

Aliwati : “Ayam jago diiket kerincingan. Tiap pagi waktu ngibas-ngibasin sayapnya, kerincingannya ikut bunyi.”

Juliarti : :”Ngawur, lu!”

Advertisements

6 thoughts on “Tebak-tebakan

  1. hahahahahahahahaha, pagi-pagi bisa ketawa, olahraga mulut, sambil nungguin di travel

    –> oh, mau travelling ya? slamet jalan, ya.. sampe di sana kirim surat, ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s