Hari-hari Penuh Kegiatan (Bagian 6)

[Ruang Administrasi]

Ruang Administrasi yang kecil dihuni oleh Hendra dan Fauziah. Hendra menangani urusan marketing dan sering pergi keluar kantor untuk melakukan tugasnya ataupun untuk urusan lain. Karena itu Fauziah yang bertugas menangani administrasi dan urusan keuangan kantor sering ditinggal sendiri. Walaupun sendirian dalam ruangannya, Fauziah dapat mengetahui banyak hal yang terjadi di luar ruangannya.

Apabila dari ruangan Pak Kamal terdengar bunyi kursi bergeser agak panjang, berarti Pak Kamal sedang bersiap hendak pergi keluar kantor. Apabila kursinya berbunyi pendek dua tiga kali berarti pulpen Pak Kamal jatuh lagi ke kolong meja. Apabila di ruang depan terdengar suara cekikikan Nia, berarti Nia sedang menelepon pacarnya. Tetapi bila terdengar seruan “Yes! Yes!” berarti lagi-lagi Nia membuang sampah dengan melemparnya dari mejanya ke tong sampah di sudut ruangan, dan berhasil.

Apabila terdengar suara teng-teng bunyi lonceng, berarti Bang Muji dengan gerobak mie pansitnya sedang lewat di depan kantor. Kadang-kadang juga samar-samar terdengar suara tertawa menyeramkan seperti tertawa kuntilanak. Itu berarti di dapur Bi Saujah sedang ngerumpi bersama Neneng sambil tertawa-tawa.

Dari Ruang Programmer jarang terdengar suara, tetapi dari Ruang Desain, suara Anto biasanya selalu terdengar sepanjang waktu. Apalagi kalau ia sedang menyanyi sambil berteriak. Apabila suaranya tidak terdengar lagi, biasanya pasti dia sedang menceritakan suatu cerita kepada seseorang atau sedang tidur di depan monitor. Dari ruangan Heru sering terdengar bermacam-macam suara, dari suara musik sampai suara kukuruyuk ayam. Tetapi apabila terdengar lagu dangdut, berarti Heru sedang tidak bekerja karena stress, dan sedang bersantai mengisi TTS sambil mendengar lagu dangdut.

Dari Ruang Test sering terdengar suara game-game sedang dimainkan. Hampir semua karyawan suka bermain game di ruangan itu. Pak Kamal juga kadang-kadang bermain game di situ. Tetapi apabila pagi-pagi sekali sudah terdengar suara game di sana, hanya ada satu karyawan yang dipastikan sedang bermain game, yaitu Dedi, karena hanya dia sendiri yang tidak punya kepastian pekerjaan apa yang harus dilakukannya setelah tiba di kantor pada pagi hari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s