Kata Pengantar

Cover

Ada sebuah pertigaan yang menghubungkan sebuah jalan protokol yang sering macet dengan sebuah jalan yang tidak begitu besar. Jalan yang satu ini panjang sekali tetapi tidak begitu ramai, karena pada umumnya bangunan-bangunan yang ada di sepanjang jalan ini adalah perumahan penduduk, kebanyakan berupa bangunan satu atau dua tingkat. Sebagian rumah memiliki pekarangan yang cukup besar, dengan pohon-pohon yang menjulurkan dahannya hingga ke jalan. Semakin dekat ke pertigaan, sebagian dari bangunan-bangunan ini tidak lagi berfungsi sebagai rumah tinggal, tetapi sudah berubah menjadi kantor-kantor dari perusahaan-perusahaan kecil.

Sekitar dua ratus meter dari pertigaan, berdiri sebuah bangunan satu tingkat yang memiliki pekarangan yang luas. Inilah kantor dari perusahaan Gemilang Aransia Arts Media Entertainment, sebuah perusahaan yang mengembangkan dan memproduksi video game untuk berbagai jenis platform. Perusahaan ini biasa disebut Aransia dan kadang-kadang disebut GAME apabila dibutuhkan dalam bentuk singkatan.

Perusahaan yang dirintis oleh Pak Kamal ini sudah berumur beberapa tahun, dan sejauh ini telah memproduksi beberapa game untuk PC, PS2, PDA dan ponsel. Kini Aransia tengah mengembangkan sayap untuk terjun dalam bisnis game online.

Cerita ini adalah cerita tentang perusahaan Pak Kamal tersebut. Tentang suka duka para karyawannya dan kegiatan mereka sehari-hari bekerja di sebuah perusahaan game.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s